Kelas 1 Tema 6 subtema 1 Pembelajaran 2

 



Halo anak anak

Tetap semangat kan

PPKn

Ayo Mendengarkan

Rina anak yang ramah

Ia memiliki banyak teman

yang berasal dari berbagai suku

baik suku Jawa, Bali, Medan dan yang lainnya

Rina dan teman temannya hidup rukun

mereka sering bermain bersama

dalam bermain, mereka selalu menjaga kebersihan

dan menjaga keindahan lingkungan sekitar


SBdP

Ayo bernyanyi

nyanyikan lagu berikut bersama saudara dirumah ya

Aku Cinta Lingkungan

aku cinta lingkunganku

kujaga dan kusayangi

bersama ayah dan ibuku

membersihkan halamanku

    bersihkan lingkunganku

    bersihkan dari sampah

    kata ayah dan ibuku

    anak yang pandai cinta lingkungan

aku cinta taman bunga

kurawat dan kusayangi

bersama ayah dan ibuku

menyirami taman bunga


Bahasa Indonesia

bacalah teks berikut dengan seksama

Mira sedang bermain bersama teman temannya

namun Mira teringat kepada janjinya kepada kak Gina

Mira berjanji membantu kak Gina membersihkan rumah

Mira mengucapkan "maaf teman teman aku harus pulang"

"aku berjanji akan membantu kak Gina"

temannya menjawab"iya tidak apa apa Mira"

akhirnya Mira pulang kerumahnya

ternyata kak Gina sudah selesai membersihkan rumah

Mira meminta maaf kepada kak Gina 

Mira berjanji tidak akan mengulanginya lagi.


nah anak anak, bersama ayah bunda

ayo kerjakan lks halaman 11 dengan penuh semangat ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelas 6 Bahasa Arab Pelajaran Ketiga Pertemuan Keempat

Kelas 1 BTQ Surat An Naba ayat 3 & 4